Journal: Menemukan Dalam Bidang Apa Saya Harus Berkontribusi

katiearmour.tumblr.com pic

(picture from: katiearmour.tumblr.com)

Let’s find what we should do and create future together.

Saya mengatakan pada orang-orang dekat bahwa saya tahu cita-cita saya, saya menemukan tujuan saya, saya tahu apa yang ingin saya lakukan.

well saya memang menemukan sedikit kejelasan tentang tujuan hidup saya, saya tahu saya ingin bermanfaat untuk banyak orang, saya tahu saya ingin bermanfaat untuk banyak orang baik orang-orang yang hidup di zaman sekarang maupun di zaman yang akan datang, saya tahu saya ingin bekerja untuk keabadian, saya ingin bekerja untuk memberikan dampak positif bagi dunia dan hidup saya sendiri, saya tahu uang bukan tujuan utama saya walaupun saya juga tahu uang adalah penting dan ini merupakan tool untuk meraih keseimbangan hidup. Meski saya tahu saya ingin memberi manfaat untuk dunia Karena well saya terobsesi dengan sesuatu yang orang bilang pahala yang tidak terputus-putus namun saya masih dilanda kebingungan dalam hal apa saya akan berkontribusi saya tidak benar-benar tahu apa yang dunia inginkan dari saya. Saya sebenarnya tahu apa yang saya sukai saya suka men-design (editing blog and photo), saya suka seni dan musik. Saya ingin bekerja dalam tiga bidang ini karena tiga bidang ini membuat saya lupa waktu, membuat saya senang mengerjakannya. Saya senang menjadi kreatif dan weird. Dan oh teman-teman saya bilang saya memiliki pola pikir out of the box aka berbeda dari kebanyakan orang normal, ok I really know I’m weird.

Saya belum tahu bagaimana menggabungkan kesukaan saya, pola pikir saya dan tujuan hidup saya kemudian menemukan di bidang apa saya bisa berkontribusi. Untuk menemukan ini semua saya putuskan untuk membuat beberapa blog dan explore dan share.

Sebenarnya saya sudah mengatakan kepada orang-orang dekat saya, saya ingin mendapatkan beasiswa dan melanjutkan kuliah di Amerika jurusan Manajemen, saya ingin tetap blogging, menjadi guru, membuat sekolah dan menulis buku. Saya merasa yakin tapi sedikit ragu karena di mana saya bisa menggunakan tiga bidang yang saya suka itu dan di mana saya bisa menggunakan ilmu boga yang saya punya (saya adalah mahasiswa boga) dan guru apa dan menulis dalam bidang apa. Ini membingungkan tapi saya harap saya menemukan kejelasannya segera.

Buku yang saya suka adalah buku-buku manajemen dan self improvement dan buku-buku dengan visual yang bagus.

Saya pikir saya tahu kelemahan dan kekuatan saya, kelemahan saya adalah mempengaruhi orang secara individu saya seorang introvert dan saya tahu sebaiknya saya mempengaruhi orang melalui tulisan atau public speaking. Saya perlu audience yang banyak bukan individu.

Huh, I don’t know but let’s find what we should do and create future together.

Oh saya tahu yang jelas saya ingin melakukan Ted x Talk.

Thank You for reading.

If you have an idea how to find what we should do in life please leave comment because it’s will be so helpful.

I Love You.

Siska Alifia

Tinggalkan Balasan

